Konser Ambyar Tak Jogeti Bentuk Penghargaan terhadap Musik Tradisional

Rabu, 11 Maret 2020 - 08:33 WIB
Konser Ambyar Tak Jogeti Bentuk Penghargaan terhadap Musik Tradisional
Konser Ambyar Tak Jogeti Bentuk Penghargaan terhadap Musik Tradisional
A A A
JAKARTA - Penyanyi yang juga penulis lagu tradisional Jawa campursari Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot akan menggelar konser tunggal merayakan 30 tahun perjalanan kariernya. Konser akbar berkelas internasional dengan mengusung tema Ambyar Tak Jogeti itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 Juli 2020.

(Baca juga: Peringati 30 Tahun Berkarya, Didi Kempot Gelar Ambyar Tak Jogeti )

Menurut Didi Kempot, konser Ambyar Tak Jogeti tentu akan menjadi kado luar biasa bagi seniman tradisional seperti dirinya. Apalagi pada kesempatan itu, penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart itu akan berkolaborasi dengan penyanyi dari daerah lain, seperti Yopie Latul dari Ambon dan Vistor Hutabarat dari Batak. Menyajikan musisi lintas daerah, konser ini tentunya semakin mempererat semangat dan arti kebhinekaan.

"Konser ini bentuk penghargaan untuk musik tradisional Indonesia sekaligus memperingati 30 tahun saya berkarya. Ini suatu kehormatan bagi saya musisi tradisional yang mendapatkan tempat manggung layaknya musisi dunia. Tentu biaya tak murah menggelar konser di GBK. Ini semoga makin mempererat nilai kebhinekaan," tutur Didi Kempot seusai konferensi pers di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa (10/3) sore.

(Baca juga: Konser Didi Kempot Akan Gunakan Fasilitas Standar Artis Internasional )

Penyanyi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini pun berterima kasih pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya penggemar Sobat Ambyar dan kalangan milenial yang begitu mengapresiasi karya-karyanya. Dia pun berharap konser ini menjadi wadah temu kangen dengan para penggemar yang setia mendukung untuk terus berkarya.

"Sepanjang saya berkarya, ada banyak momen tak terlupakan. Salah satunya adalah saat saya bernyanyi dan penonton ikut menyanyi, berjoget, bahkan menangis, menghayati lagu-lagu saya. Terima kasih buat apresiasi untuk 30 tahun karier saya," ungkapnya.

(Baca juga: Musisi Lintas Daerah Turut Dihadirkan di Konser 30 Tahun Didi Kempot )

Sementara itu, terkait tiket konser, terdapat sejumlah kategori. Masing-masing tiket dibanderol Rp300.000 untuk Zona Cat 1 (standing), Cat 2 (seat) Rp500.000, Cat 3 (festival standing) Rp200.000, Cat 4 (regular seat) Rp150.000, dan Cat 5 (premium tribune seat) Rp100.000.

Rencananya, pihak penyelenggara juga akan memberikan tiket gratis kepada 100 orang yang beruntung. Namun, tata cara mendapatkan tiket gratis dan pembelian tiket pre-sale baru akan disampaikan pada beberapa waktu ke depan melalui akun Instagram @ambyartakjogeti dengan tagar #ambyartakjogeti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)